Sabtu, 26 Agustus 2017

Paket Wisata Bromo Ijen Baluran Banyuwangi

Paket Wisata Bromo Ijen Baluran Banyuwangi


Paket Tour Bromo Ijen Baluran  4 Hari 3 Malam adalah program wisata alam Jawa Timur yang merupakan paket liburan kombinasi antara Bromo Ijen Baluran. Obyek Wisata  Gunung Bromo merupakan tempat wisata yang di kawasan taman nasional bromo tengger semeru terkenal dengan keindahan matahari terbitnya (Bromo Sunrise Tour) di penanjakan 1.  Sedangkan wisata Kawah Ijen merupakan tempat wisata yang memiliki keunikan dan fenomena alam berupa api biru ijen (Blue Fire Ijen Crater) yang terletak diantara dua kabupaten, yaitu Banyuwangi dan Bondowoso.

Paket Wisata Bromo Ijen Baluran 4 Hari 3 Malam

Taman Nasional Baluran sendiri merupakan salah satu Taman Nasional yang terkenal sebagai Afrikanya Indonesia, yang memiliki beraneka macam flora dan fauna. Di taman baluran ini terdapat sekitar 449 jenis flora asli taman nasional seperti Widoro Bukol (Ziziphus Rotundifolia), Di Baluran selain bisa menikmati keindahan pantai bama snorkling baluran, hutan mangrove, sunrise baluran dan sunset baluran tour, wisatawan juga menemukan pemandangan berupa satwa liar ketika berada di savana bekol taman baluran, diantaranya macan,rusa,banteng dan burung burung langka seperti merak,rangkong dsb. Ketiga tempat wisata ini merupakan Tempat Wisata menarik untuk anda kunjungi, baik bersama keluarga, teman / Group, khususnya bagi pecinta petualangan.
Paket Bromo Ijen Baluran Tour ini masih bagian dari pada pilihan paket wisata Bromo dengan durasi waktu 4 hari 3 malam (4 Days 3 Nights), dengan start tour dari Surabaya, Malang, Bayuwangi dan pusat kota area jawa timur dan sekitarnya. Rincian / Itinerary Bromo Ijen Baluran adalah sebagai berikut :
HARI KE 1 : SURABAYA, MALANG / KOTA BATU – HOTEL KAWAH IJEN
  • Penjemputan peserta tour Starting Point Surabaya pada pagi hari kemudian dilanjutkan perjalanan sekitar 7 jam berkendara menuju Blawan yang merupakan air terjun dekat kawah ijen, istirahat serta makan siang di lokal resto sekitar Pantai Pasir Putih Situbondo.
  • Sore hari sudah berada di Blawan dilanjutkan check in penginapan. Mengunjungi air terjun Blawan atau air terjun mini niagara dan istirahat.
HARI KE 2 : TOUR KAWAH IJEN – BLUE FIRE IJEN – BALURAN TOUR
  • Pukul 04.00 WIB dibangunkan untuk persiapan menuju Pos Paltuding ijen yang merupakan gerbang pintu pendakian untuk masuk menuju wisata Kawah Ijen.
  • Perjalanan dari penginapan menuju Pos Paltuding ijen diperkirakan 30 menit, sekitar pukul 03.00 WIB memulai pendakian untuk menuju puncak Kawah Ijen dengan jalur trekking naik sepanjang 3 km. Kawah Ijen berada diketinggian 2.368 meter, untuk trekking ijen atau pendakian umumnya diperlukan waktu sekitar 2 jam.
  • Setelah puas explorasi dan melihat keindahan kawah Ijen, turun kembali ke pos Paltuding ijen. dilanjutkan berkendara menuju Taman Nasional Baluran. Perjalanan ke taman baluran ini sekitar 3 jam.
  • Tiba dilokasi taman baluran, kita langsung mengunjungi Bekol baluran (savana baluran), Pantai Bama baluran serta melihat aktivitas hewan liar yang keluar pada siang hari. Istirahat dipenginapan Baluran.
HARI KE 3 : PAKET WISATA BALURAN – HOTEL BROMO
  • Sekitar pukul 05.00 WIB dapat berburu sunrise baluran, jika menginap di Bekol hunting sunrise dapat dilakukan pada gardu pandang Bekol, jika menginap di Bama hunting sunrise dapat dilakukan di Pantai Bama, lalu di lanjutkan bird watching di Manting Trail Area.
  • Kembali ke penginapan baluran dan setelah maka pagi perjalanan pulang menuju Hotel Bromo. Sampai di hotel kawasan gunung bromo,cek in dan acara bebas.
HARI KE 4 : BROMO SUNRISE TOUR – SURABAYA, MALANG / KOTA BATU.
  • Pada jam 03. 30 dengan Jeep Bromo langsung penjemputan dari hotel tempat menginap lalu menuju penanjakan yang merupakan tempat untuk melihat matahari terbit atau bromo sunrise tour 
  • Sesudah cukup puas dengan matahari terbit kembali ke jeep yang sama dilanjutkan tour wisata bromo yakni menuju dan menikmati gunung bromo dari dekat dengan pesona kawah bromo yang indah.
  • Untuk mencapai gunung bromo setelah naik jeep dari penanjakan kemudian menuju parkir jeep Bromo, jalan kaki dari parkiran jeep lebih kurang 30 menit untuk mencapai lokasi puncak gunung bromo.
  • Setelah tiba di puncak kawah menikmati indahnya kawah bromo hingga puas.
  • Sesudah cukup puas dengan keindahan alam gunung bromo kembali ke jeep dan pejalanan dilanjutkan menuju Padang Savana sekaligus ke bukit teletubies dan ditutup dengan kunjungan ke Pasir berbisik.
  • Setelah agenda wisata selesai kemudian kembali ke hotel untuk sarapan pagi, berkemas serta diantar kembali ke Surabaya, Malang / Banyuwangi. dan Tour Bromo Ijen Baluran selesai.
Demikian ulasan mengenai paket tour bromo Ijen Baluran, Untuk info lebih lengkap, mengenai Harga paket wisata, Jeep BromoJeep Kawah Ijen serta fasilitas lainnya, silahkan hubungi kontak kami.
Pilihan Paket Wisata Bromo,Suarabaya, Jawa Timur :

Paket Liburan Bromo Kawah Ijen Baluran  4 Hari 3 Malam

0 komentar:

Posting Komentar